10 Juni 2011

Tips Merawat Gaun Pesta


 Merawat gaun pesta membutuhkan perhatian khusus. Sebab jika Anda kurang tepat dalam merawat atau menyimpan gaun tersebut, maka gaun akan semakin menurun kualitasnya bahkan dapat rusak seperti warna akan memudar, kain melar, garis bekas hanger membekas dan lain sebagainya. Kualitas yang menurun pada gaun pesta dapat mempengaruhi penampilan Anda. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, MJ akan memberikan tisp bagaimana cara merawat baju pesta:



  • Jangan mencuci gaun dengan menggunakan mesin cuci agar tidak merusak bagian-bagian tertentu. Misalnya jika pada gaun terdapat manik-manik akan mudah terlepas. Cucilah dengan menggunakan tangan dan kucek secara lembut dan perlahan. Jika menggunakan jasa laundry, pilih cuci dengan dry clean. Namun jangan terlalu sering di cuci sebab warna akan semakin memudar dan bentuknya semakin melar.
  • Jangan dijemur dengan cahaya matahari langsung, sehingga cukup di angin-anginkan di ruangan yang teduh.
  • Kemudian licinkan dengan menggunakan setrika uap, dan gantung dengan menggunakan hanger agar tetap rapi saat digunakan kembali. Kecuali gaun berbahan rajut, sebaiknya dilipat agar tidak melar dan rusak. Pilihlah Hanger yang berbahan lembut. Hanger yang tepat digunakan adalah hanger berlapis busa, sebab dapat mencegah kerusakan gaun akibat bekas yang ditinggalkan oleh hanger. 
  • Gunakan plastik pembungkus agar gaun tidak kotor. Sesekali waktu keluarkan gaun pestayang sudah lama tersimpan dalam lemari. Angin-anginkan agar tidak bau. Jangan lupa gunakab kapur barus dalam lemari untuk mengusir bau tak sedap, atau dapat digantikan dengan parfum khusus lemari pakaian.

0 komentar:

Posting Komentar