10 Juni 2011

FASHION: Tips berpenampilan untuk tubuh "Plus SIZE" (sederhana)

Hampir setiap kaum wanita selalu menginginkan memiliki bentuk tubuh yang proposional, namun tidak semua dikaruniai sejak lahir bentuk tubuh ideal tersebut. Sehingga banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan ucapan "langsing", mulai diet secara alami hingga melakukan operasi plastik seperti tummy tuck atau liposuction atau yang dikenal dengan sedot lemak. Namun tidak sedikit yang merasa kecewa dan akhirnya merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan. Perlu dipahami bahwa penampilan menarik tidak hanya dimiliki oleh wanita yang bertubuh "langsing" atau proposional, bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh "plus size". Berikut merupakan beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh penampilan yang menarik (dalam berbusana):
  • Hal wajib yang Anda lakukan adalah mengenali bentuh tubuh. maksudnya mengetahui letak kelemahan dan kelebihan dari bentuk tubuh Anda. Misalnya Anda memiliki bentuk tubuh "buah pear" maka sebaiknya tidak menggunakan celana jean model "cut bray" sebab akan semakin memperlihatkan bentuk kaki yang besar.
  • Gunakan busana dengan warna yang dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda, misalnya Hitam, Biru tua, Abu-abu tua, Ungu Tua, Coklat dan sebagainya. Jika ingin mengkombinasi dengan warna lain gunakan warna yang senada atau salah satunya menggunakan warna gelap.
  • Jangan menggunakan motif pakaian yang "besar" sehingga menimbulkan kesan tubuh semakin besar.
  • Jangan menggunakan pakaian yang terlalu longgar yang akan membut tubuh Anda tampak semakin besar. Dan jangan pula menggunakan pakaian yang terlalu ketat, jika Anda tidak ingin terkesan bagai "kue lepet  di hari lebaran"..
  • Pilihlah pakaian dengan potongan leher model "V", sebab akan memberikan kesan leher yang lebih jenjang. Gunakan pakaian dengan potongan tegas vertikal yang akan memberikan kesan memanjang.

Selamat mencoba!...^.^

0 komentar:

Posting Komentar