14 September 2011

Cara memilih pesta pernikahan

Sering kali kita melihat beberapa pasangan mengalami stress atau depresi menjelang pesta pernikahan mereka. Hal initerjadi diakibatkan oleh beberapa sebab diantaranya banyaknya hal yang harus dipikirkan secara sekaligus ketika akan menyelenggarakan pesta pernikahan seperti membuat perencanaan jenis pesta, perlengkapan dan peralatan pesta, vendor-vendor pesta hingga sumber daya atau dana yang dimiliki untuk mengcover semua kebutuhan pesta. Belum lagi bila kedua pihak belum mendapatkan kata mufakat yang berpotensi menjadi sumber konflik mengenai perencanaan pesta, maka semakin memperburuk keadaan. Maka berikut merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan dalam memilih pesta pernikahan:

Melakukan upaya komunikasi aktif antara pasangan dan keluarga. Sebab bagi kebanyakan orang di negara kita, suatu pesta pernikahan tidak lepas tangan dari peranan dua keluarga besar yakni keluarga calon mempelai pria dan keluarga calon mempelai wanita. Maka sebaiknya melakukan perundingan terlebih dahulu, dengan mengutamakan toleransi atas suatu perbedaan.

Selectif dalam membuat daftar panitia yang dapat membantu. Ingat yang membantu atau mendukung Anda!! bukan justru malah merepotkan kita. Pilih yang sekiranya tipe orang yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Kita dapat menawarkan pada sahabat, teman dekat, saudara atau kerabat. Mereka dapat menjadi orang kepercayaan kita dalam menghandel suatu bagian tertentu dalam perencanaan pesta pernikahan. Sehingga beban kita sedikit terkurangi. Dengan kata lain membuat atau menyusun daftar orang-orang yang berpotensial untuk berdiri di samping Anda.

Periksa kembali daftar Anda. Apakah terdapat orang-orang yang memiliki karakter berakibat dapat menyulitkan Anda nantinya. Seperti mereka yang suka mengutamakan pendapat mereka sendiri, yang sulit bekerja sama, Sering terlambat, senang memberikan tekanan-tekanan tersendiri terhadap Anda. Baik mereka teman, kerabat atau saudara, jika ada seseorang yang Anda tidak cocok dengan atau tidak suka atau berpikir akan membuat pengalaman Anda kurang indah, Sebaiknya tidak melibatkan mereka. Berikan mereka sesuatu peranan yang lain dalam pernikahan, jika mereka benar-benar harus disertakan.

Pastikan pula tidak ada konflik baik Anda dengan calon panitia pernikahan Anda, ataupun antara panita sendiri. Paling tidak Anda sudah mengurangi potensi perselisihan atau komplikasi lain. Sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar