14 September 2011

Bagaimana Memilih Gaun Pengantin

Memilih gaun pengantin bukan merupakan hal yang mudah. Sebab Anda akan menjadi pusat perhatian pada satu malam yang tidak terlupakan. Jika Anda salah mengambil keputusan bukan kesan baik yang akan diperoleh, justru kebalikannya. Seringkali calon pengantin merasa cemas ketika memilih gaun pengantin yang tepat untuk dirinya. Sebagai pengantin, Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk memilih gaun pengantin yang tepat bagi Anda. Jangan putus asa. Hal tersebut menjadi sangat mudah dan menyenangkan, bila Anda mengetahui trik dan tips dalam memilih gaun pengantin. Berikut merupakan tips sederhana memilih gaun pengantin.

  1. Pertama kali yang harus Anda lakukan sebelum memilih gaun pengantin adalah mengetahui tema atau enis pesta penikahan Anda. Apakah Anda menggunakan gaya atau pesta pernikahan tradisional atau internasional. Jika model tradisional biasanya mengenakan gaun pengantin dengan model tradisional sesuai dengan daerah masing-masing misalnya baju kebaya bagi budaya jawa, sedangkan jika melakukan pesta pernikahan internasional maka akan mengenakan gaun pernikahan internasional atau model barat.
  2. Pilih model gaun pengantin sesuai bentuk tubuh Anda, dengan melakukan review atau melihat referensi dari tabloid, majalah pernikahan atau internet. Misal Anda memiliki bentuk leher yang sempurna maka tidak ada salahnya memilih model gaun pengantin yang menonjolkan kelebihan tersebut. Demikian pula dengan warna gaun Anda alangkah sebaiknya disesuaikan dengan tema, de4korasi, suasana pernikahan dan kulit tubuh Anda.
  3. Jangan mudah tergoda atau terbujuk dengan gaun pernikahan yang terlihat cocok ketika dikenakan di manekin atau saat penikahan orang lain. Sebab setiap orang memiliki, bentuk, kulit tubuh yang berbeda. Jadi belum tentu gaun pernikahan tersebut cocok atau sesuai juga bila Anda kenakan.
  4. Pastikan pakaian atau gauntersebut dicoba terlebih dahulu beberapa hari menjelang pernikahan. Sebab sering kali, pemesanan gaun pengantin dilakukan jauh hari menjelang pesta pernikahan. Tetapi banyak reskio bila tidak dicoba lagi beberapa hari sebelum pesta dilakukan. sebab tubuh kita dapat menjadi lebih kecil atau sebaliknya.
  5. Jangan memaksakan diri atau panitia pernikahan untuk mengenakan gaun yang benar-benar tidak nyaman. Sebab hal tersebut akan menyebabkan orang lain mengeluh atas ketidaknyamanan yang telah Anda lakukan. Namun Mj tidak begitu yakin apakah keluhan itu akan disampaikan kepada Anda atau justru disampaikan pada kenalan mereka yang menjadi tamu undangan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar