7 Mei 2011

TIPS PERNIKAHAN: MENDAPATKAN SOUVENIR HARGA HEMAT

Wedding atau yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai pernikahan, merupakan peristiwa istimewa yang menyatukan dua insan yang berbeda untuk mengarungi tahap kehidupan yang baru dengan ikatan cinta dan kasih. Pernikahan yang berkesan selalu menjadi impian hampir semua orang terutama kaum wanita, jadi tidak perlu heran jika banyak diantara kita merogoh dalam-dalam demi mencapai impian. Lalu, bagaimana dengan yang ingin menikah berkesan tetapi memiliki budget atau anggaran yang terbatas? Haruskan meminjam uang dan akhirnya harus membayar hingga tujuh turunan? Atau menjual segala benda-benda berharga yang dimiliki hingga benar-benar tercukupi untuk mencapai pernikahan yang meriah dan berkesan? Hal tersebut tidak perlu dilakukan jika Anda pandai menyiasati setiap hal-hal yang diperlukan dalam pesta atau resepsi pernikahan, seperti souvenir pernikahan, undangan hingga tema acara pernikahan. Dalam artikel pernikahan ini, MJ akan menceritakan beberapa tips pernikahan untuk mendapatkan souvenir pernikahan dengan harga hemat, sebagai berikut:

  • Alokasikan dana dan jumlah souvenir pernikahan dengan memperhatikan jumlah undangan pernikahan atau tamu yang akan hadir dalam resepsi pernikahan Anda. Contoh: Alokasi dana Rp 3000,00 hingga Rp 5.000,00. Jumlah undangan pernikahan 200 Undangan, maka sebaiknya memesan 250 souvenir, dilebihi 25% sebagai cadangan. Ingat biasanya dalam pernikahan terdapat tamu yang hadir tanpa undangan misalnya saudara dekat.
  • Pilihlah souvenir pernikahan yang memiliki nilai guna atau yang dapat dimanfaatkan. Sebab jika souvenir tidak memiliki nilai guna maka tidak sedikit dari tamu kita akan membuang souvenir tersebut. Misal souvenir berupa kartu ucapan terima kasih dengan foto kedua mempelai, alangkah sebaiknya terdapat kalender yang berlaku pada kartu tersebut sehingga kartu masih dapat difungsikan sebagai kalender cantik.
  • Jika Anda memiliki ketrampilan dan banyak waktu dapat membuat souvenir sendiri. Seperti souvenir kerajinan tangan dari hasil menjahit, menyulam dan sebagainya. Tetapi perlu diperhatikan! Buat souvenir yang bahan baku mudah didapat dan murah.
  • Belilah souvenir secara grosir ditempat perkulakan atau pasar-pasar sebab harga cenderung murah dari pada Anda membelinya di Mall. Contohnya seperti Pasar Grosir Surabaya (PGS), Pasar Asemka, Pasar Jatinegara dan lain sebagainya.
  • Jika Anda tidak memiliki waktu untuk belanja di pasar atau membuat souvenir maka sebaiknya mencari informasi atau referensi pada internet. Dengan membandingkan harga, kualitas produk, dan lain sebagainya. Jangan mudah percaya pada salah satu e-commerce yang menawarkan souvenir super murah dengan kualitas oke, liat kredibilitas dari wed/blog tersebut. Anda dapat pula memesan di Venus Diamante Souvenir.
  • Jangan ragu untuk mempercantik souvenir dengan pita, hiasan bunga pada saat packing souvenir, ketika masih terdapat sisa alokasi dana. Jangan pula untuk memberikan label nama pasangan, tangga pernikahan atau foto pada souvenir yang akan diberikan. 
So..Ladies selamat berjuang untuk menciptakan pernikahan yang berkesan :)

0 komentar:

Posting Komentar