5 Mei 2011

LANGKAH AWAL SEBELUM MELAKUKAN DIET

Hampir setiap wanita mendambakan kecantikan yang sempurna, tetapi tidak semua wanita dianugerahi bentuk tubuh yang proposional. Sehingga banyak cara yang dilakukan untuk memperoleh bentuk tubuh ideal atau langsing. Bahkan ada yang tidak tanggung-tanggung melakukan operasi plastik seperti liposuction agar cepat langsing. Padahal jika tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat, hal tersebut percuma saja dilakukan. Maka cara tepat, aman dan sering dilakukan adalah diet gizi seimbang, tetapi terdapat beberapa hal yang mesti dilakukan sebagai tahapan awal dalam melakukan diet seimbang dan segera mendapatkan tubuh ideal, yakni:

  • Harus berani berkomitmen, yakni tidak mudah patah semangat untuk tetap berdiet meski banyak cobaan.
  • Berani bersakit-sakit. Misalnya lagi hang-out di fast food sebaiknya kita tidak makan terlalu banyak seperti teman-teman kita yang tidak sedang diet.
  • Sanggup mengendalikan diri, terutama dalam berkata "tidak" atau menolak suatu tawaran. Misalnya menolak tawaran satu porsi besar makanan bersantan atau berminyak yang sebaiknya kita hindari.
  • Sanggup tidak menyalahkan diri sendiri atau orang lain ketika tahap awal diet mengalami kegagalan, sebab sebaiknya segera mengevaluasi kesalahan dengan melakukan diet yang lebih disiplin.
  • Satu prinsip yang harus ditanamkan baik-baik dalam tekad adalah "never give up".
  • Hal terpenting adalah membuat penanaman makna diet yang tepat. Diet bukanlah hal yang berlapar-lapar, atau menyiksa diri dan sulit dilakukan. Tetapi diet merupakan hal yang mudah dilakukan dan dapat menjadi suatu kebiasaan berpola hidup sehat dengan gizi seimbang, didukung dengan sikap disiplin dan pandai menyiasati.

0 komentar:

Posting Komentar